Manchester United Dinilai Memiliki Lini Serang yang Baik

Spread the love

Liga Inggris kian memanas akhir – akhir ini, ditambah sebentar lagi bursa transfer musim panas akan segera dibuka. Akan banyak sekali club – club besar yang mengincar pemain berkelas untuk menambah kekuatan tim mereka. Selain memperkuat tim, bursa transfer musim ini dinilai menjadi transfer besar – besaran para tim kuat di Liga Inggris, salah satunya tim berjuluk Setan Merah yaitu Manchester United.

Lini Serang Man United Sudah Oke

Mantan dan juga seorang legenda dari Manchester United, Gery Neville, baru – baru ini berbicara mengenai mantan clubnya tersebut yang akan merekrut beberapa penyerang pada bursa transfer yang akan datang. Nevile mengatakan bahwa club Setan Merah sudah memiliki kualitas lini serang yang sudah baik, meskipun tidak memiliki penyerang  tengah baru.

Pada saat ini memang penyerang tengah yang di miliki Man United satu – satunya hanyalah Odion Ighalo, yang saat ini statusnya adalah pemain pinjaman dari Club Shanghai Shenhua. Dua pemain lain seperti Marcus Rashford dan juga Anthony Martial memang penyerang yang handal, tetapi sekarang sudah sering diposisikan sebagai winger.

Terlebih lagi penyerang muda andalan Man United, yaitu Marcus Rashford dinilai sudah sangat baik dan cukup memuaskan pada penampilannya di musim ini. Striker berumur 22 tahun ini sudah mencetak banyak gol dan juga assist pada pertandingan di musim ini.

Pencapaian yang sudah di dapatkan Rashford cukup produktif, yang menjadikannya mendapatkan banyak pujian, salah satunya dari sang kapten tim, Harry Maguire. Menurut Maguire, Rashford sejauh ini sudah bermain sangat bagus pada lini penyerangan Man United.

Maguire mengatakan, dia banyak berbincang cukup intens dengan Rashford ketika mereka berdua berada di Timnas Inggris. Walaupun dia tidak memberikan penilaian khusus untuk Rashford, tetapi dia menilai bahwa karier yang dimiliki Rashford ke depannya akan sangat luar biasa.

Walaupun tren baik dari Man United harus terhenti karena lockdown akibat virus Corona, Rashford sendiri yakin bahwa tren baik ini akan terus berlanjut saat liga dimulai kembali. Rashford mengatakan ia akan melakukan sesuatu di tengah lockdown, dia juga berpikir bahwa kondisi tim saat ini jauh lebih kuat dari yang sudah mereka lakukan

Tanggapan Gery Neville Mengenai Lini Serang Man United

Neville menambahkan bahwa melihat dan sudah menilai bahwa Man United akan tetap dapat memberikan permainan yang bagus walaupun tidak ada pemain penyerang tengah yang baru. Hal ini karena Setan Merah memiliki pemain seperti Paul Pogba, Bruno Fernandes yang memang bisa memberikan banyak umpan dan juga operan bagus untuk para penyerang mereka.

Ucapan Nevillle saat di wawancarai adalah iya berkata bahwa mereka ( Man United ) tidak akan mengejutkan ketika membeli seorang penyerang baru pada bursa transfer yang akan datang. Namun, Neville menilai bahwa Fernandes dan juga Pogba yang merupakan pemain dengan kreativitas, sudah cukup untuk bisa memanjakan para penyerangnya yaitu Martial, Greenwood, dan juga Rashford

Neville memberikan tambahan, bahwa jika mereka mencoba untuk bermain sedikit melebar, mereka bisa memanfaatkan seorang Fernandes yang nantinya dianggap akan memberikan banyak umpan – umpan mematikan untuk para penyerangnya.

Menurut Neville, yang dibutuhkan Man United saat ini sebenarnya bukanlah seorang penyerang tengah baru, tetapi bek tengah baru. Sebab pada pertahanan Man United dinilai masih kurang solid dan kurang kuat untuk menahan serangan lawan mesti mereka sudah di perkuat oleh Harry Maguire.