Alasan Utama Disney Menunda Perilisan Film Mulan

Spread the love

Di tahun 2020 ini, tidak terduga dunia akan di buat repot akan hadirnya pandemi virus corona. Virus corona ini sangat membuat banyak hal menjadi terhambat, dan sangat merugikan negara – negara di dunia. Krisis ekonomi yang dialami berbagai negara adalah salah satu dampak dari corona ini, namun tidak hanya perekonomian saja tetapi juga mengganggu industri kreatif seperti perfilman.

Salah satu film action yang dinanti – nanti pada tahun 2020 yaitu Mulan, harus mengalami penundaan untuk yang ketiga kalinya. Film yang di produksi oleh Disney, yang di bintangi Liu Yifei ini akan di jadwalkan lagi tayang pada 21 Agustus mendatang. Semula, Disney awalnya menjadwalkan perilisan Film Mulan ini pada 25 Maret 2020, tetapi karena terjadinya wabah pandemi covid – 19, perilisan tersebut harus tertunda hingga sekarang.

Sinopsis Film Mulan Di Versi Animasi

Film ini di adaptasi dari sebuah kisah legenda dari China, Hua Mulan, yang merupakan seorang pejuang perempuan legendaris yang menjadi sebuah panutan heroik bagi mereka bangsa Hun. Sebelum hadirnya versi film atau Live-Action ini, Versi animasi sudah lebih dulu ada pada tahun 1998 yang berbentuk animasi, yang populer dengan soundtracknya “ I’ll Make The Man Out Of You”.

Pada versi animasinya, bercerita tentang pemerintahan Kekaisaran China yang ada pada Bangsa Hun, dimana Kaisar memerintahkan kepada setiap keluarga untuk menurunkan satu anak laki – lakinya guna mengikuti wajib militer. Mulan terpaksa turun mewakili keluarganya, karena di keluarganya tidak ada laki – laki selain ayahnya.

Mulan kabur dari rumah agar bisa menggantikan ayahnya yang sudah tua untuk terjun ke wajib militer. Dia telah membawa banyak peralatan serta pakaian perang yang dimiliki sang ayah. Dia berdandan layaknya seorang laki – laki agar dapat masuk ke dalam pelatihan prajurit kekaisaran China.

Mulan Akhirnya berlatih di sana dan menjadi seorang prajurit yang kuat untuk melayani kekaisaran China, walaupun jati diri aslinya yang perempuan tidak terbongkar oleh para prajurit lainnya.

Alasan Kenapa Film Mulan Tertunda Hingga Sekarang

Berikut ini beberapa alasan kenapa film Mulan ini di tunda perilisannya hingga akhirnya di tentukan pada tanggal 21 Agustus mendatang.

  • Adanya Wabah Virus Corona

Alasan utama yang sudah kita singgung di awal karena adanya virus corona yang mewabah hampir di seluruh negara dunia. Virus ini mematikan berbagai macam aspek, mulai dari perekonomian hingga di bidang perfilman. Hal ini menjadikan banyak bioskop – bioskop dan juga tempat umum yang berpotensi mengumpulkan banyak orang di tutup sementara sampai kondisi yang belum di tentukan.

  • Menunggu Wabah Virus Corona Mereda

Alasan lainnya, film Mulan bisa mulai rilis dan di tampilkan pada bioskop saat wabah ini sudah mulai membaik atau berkurang. Hal ini karena, setelah wabah berakhir pastinya tempat – tempat yang berpotensi memancing banyak kerumunan seperti bioskop akan dibuka kembali dengan protokol kesehatan yang lebih baik.

Tanggapan Co – Chairman Walt Disney Alan Horn

Dilansir laman WDW, Alan Horn, yang merupakan Co – Chairman dari Walt Disney mengungkapkan bahwa akibat dari adanya pandemi virus corona ini membuat jadwal rencana perilisan Film Mulan berubah, dan akan merilisnya pada kondisi dan waktu yang lebih fleksibel lagi.

Dia juga memberikan tambahan bahwa sutra dara Film Mulan yaitu Caro, kru dan beserta pemain film Mulan lainnya telah membuat sebuah film yang sangat indah, mengharukan, dan epik.

Alan mengatakan, bahwa sutradara Niki Karo dan juga para pemain dan kru Film Mulan sudah menciptakan banyak pengalaman sinematik, epik, dan sangat mengharukan, sehingga mereka percaya bahwa nantinya saat muncul di layar lebar akan bisa di nikmati bersama untuk semua penonton di seluruh dunia.

 

Itulah tadi beberapa hal dan informasi seputar Film Mulan yang digarap oleh Walt Disney. Memang akibat dari pandemi virus corona ini, banyak film yang harus menunda perilisannya termasuk juga Film Mulan ini. Demikian artikel kali ini, semoga bisa menambah informasi kalian dan menjadi artikel yang bermanfaat untuk semua pembaca.