7 Miliarder Indonesia Makin Kaya Saat Wabah Corona

Spread the love

Di tengah – tengah wabah virus corona sekarang ini, ekonomi dunia sedang dalam krisis buruk yang berimbas ke negara – negara termasuk di Indonesia. Banyak sekali orang – orang yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka di tengah pandemi ini, terutama mereka yang tingkat ekonomi menengah ke bawah. Namun di tengah – tengah musibah ini, justru miliarder di negara kita ini mendapatkan tambahan kekayaan yang bisa dikatakan cukup tinggi sekali. Siapa saja mereka? Simak artikel kali ini yang akan membahas 7 miliarder Indonesia yang semakin kaya di tengah wabah virus corona.

Miliarder Indonesia Yang Meningkat Kekayaannya Saat Wabah Corona

Dilansir dari Forbes yang merupakan majalah bisnis dan finansial terkenal asal Amerika serikat, berikut ada 7 orang miliarder Indonesia yang kekayaannya meningkat di tengah – tengah wabah virus corona sekarang ini.

  1. Budi Hartono

Budi Hartono atau yang memiliki nama asli Oei Hwie Tjhong adalah salah satu miliarder asal Indonesia dan merupakan bos besar dari PT. Djarum ini tercatat pada majalah Forbes, yang mendapatkan kenaikan kekayaan di tengah wabah virus corona sekarang ini. Kekayaan yang di raih dan tercatat adalah naik sekitar USD90 juta atau sekitar 0, 52% menjadi USD17,4 miliar, yang setara dengan Rp 248,5 triliun.

  1. Michael Hartono

Miliarder selanjutnya adalah bernama Michael Hartono yang juga merupakan pemilik dari perusahaan rokok PT. Djarum dan juga kakak dari Budi Hartono. Kekayaan yang diperoleh sekitar USD86 juta atau 0, 52% yang menjadi USD16,7 miliar.

  1. Prajogo Pangestu

Selanjutnya nama yang cukup terkenal yaitu Prajogo Pangestu, yang dilansir oleh Forbes meraih tambahan kekayaan saat wabah corona yaitu USD84 juta atau 1,29% yang naik menjadi USD6,6 miliar.

  1. Chairul Tanjung

Chairul Tanjung yang adalah pemimpin CT Corp ini juga tercatat mendapatkan tambahan kekayaan USD8 juta atau 0,22% yang sekarang menjadi USD3,6 miliar. Angka itu dinilai cukup tinggi, walaupun di tengah krisis karena adanya wabah covid -19 sekarang ini.

  1. Djoko Susanto

Pemilik dari grup Alfamart, Djoko Susanto juga mendapatkan peningkatan kekayaan di tengah wabah ini. Tercatat, kenaikan yang diperoleh yaitu USD8 juta atau 0,99% yang sekarang menjadi USD1,4 miliar.

  1. Winarko Sulistyo

Salah satu miliarder baru yang muncul di permukaan, Winarko Sulistyo menjadi salah satu nama yang tercatat mendapatkan peningkatan kekayaan di tengah wabah corona. Tercatat peningkatan yang di dapat yaitu USD12 juta atau 0,99% yang menjadi USD1,2 miliar.

  1. Alexander Tedja

Dan nama terakhir yaitu Alexander Tedja, merupakan pemilik dari perusahaan properti Pakuwon Group. Namanya tercatat mendapatkan peningkatan kekayaan sebesar USD5 juta atau sekitar 0,45% yang menjadi USD1 miliar.

Menjadi Pemicu Semangat Meningkatkan Penghasilan Di Tengah Wabah

Itu tadi beberapa nama – nama besar miliarder Indonesia yang tercatat mendapatkan peningkatan kekayaan yang cukup fantastis, di tengah krisisnya ekonomi karena wabah virus corona. Jika kita mengambil sebuah hal positif dari fakta tersebut, seharusnya kita juga bisa mencontoh para miliarder tadi. Sebagai orang yang hidup di era modern yang sudah maju, kita harus lebih kreatif dan inovatif demi meningkatkan mutu kualitas hidup, supaya bisa lebih giat dalam bekerja dan mendapatkan tambahan penghasilan yang lebih besar lagi. Demikian artikel kali ini, semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan informatif untuk kalian semua agar lebih semangat dalam menjalani kegiatan di tengah wabah corona ini.